February 19, 2017

Geev, Mesin Pencari Berdonasi

Geevv.com, Merupakan mesin pencari buatan Indonesia.yang di luncurkan pada 26 Sepember lalu, dibuat oleh mahasiswi asal Indonesia, Azka A. Silmi, yang baru berumur 21 tahun dengan progam studi Adminstrasi Fiskal dan dibantu mahasiswa Andika Deni Prasetya yang juga masih duduk di bangku kuliah pada Program Studi Psikologi.

Keduanya dibantu sejumlah teman-teman mereka, di antaranya yakni Mugi Silih Mulyadi (social project management), Hana B. Adiningsih (blog writer), Janu Prasetya (social media & content manager), dan M. Ichlas (administrator). Produk bikinannya dan tim tersebut lebih ditujukan bagi kegiatan sosial.

Kegiatan sosial yang dimaksud termasuk model bisnis yang dipraktikkan, di mana 80 persen pendapatan iklan didonasikan untuk program sosial, dan target pengguna yang spesifik.
Adapun asal uang yang didonasikan dengan besaran yang dihitung dari jumlah pencarian oleh pengguna, pada masa awal ini untuk sementawa waktu berasal dari investasi modal.




Inilah masa yang dipergunakan untuk melihat respons publik dan umpan balik yang dibutuhkan. Selain itu, juga diperuntukkan guna menarik minat sebanyak mungkin pengguna, yang hingga saat ini tercatat sekitar 200 ribu pengguna telah memanfaatkan Geevv untuk melakukan pencarian di belantara internet sekaligus melakukan donasi.

Setelah itu, mekanisme asal donasi bakal berasal dari pendapatan iklan yang dipasang di Geevv dan bakal dihitung berdasarkan metode pay per click dan pay per view. Pendapatan iklan ini, tetap bakal terus dengan komitmen dimana 80 persen hasilnya bakal didonasikan untuk program perbaikan kesehatan, pendidikan, dan pengentasan kemiskinan.

Azka berharap nantinya dapat menjadi media sinergitas antara pemerintah, swasta, masyarakat dan organisasi sosial untuk menciptakan Indonesia dengan akses kesehatan dan kulalitas Pendidikan yang baik.

Di kutip dari  http://tekno.kompas.com


No comments: